Repost Doraemon Oh Doraemon




Jakarta 15 Mei 2010
Catatan ini berawal dari sebuah kuis yang saya ikuti di fb tokoh kartun yang pas sifat saya..?

dan Hasilnya : Doraemon
U adalah doraemon yang slalu setia sama sahabatnya dan sangat peduli, penyayang sekaligus bijaksana tapi sayangnya kamu sedikit ceroboh dalam mengambil keputusan dan mudah jatuh cinta

Coment Sahabat Saya
(CSS) : “cie. .prikitiew. . .
kalo kamu d0raem0n trz aq jd sisuka nya aja ua
xixixi”
Kawulo wanita Pribumi (KWP):
“kamu giant aja ..aku dong punya kantung ajaib...konan kan ngga punya :P”sergahku karena hasil tokoh kartun sahabat saya itu conan edogawa..
CSS :”5 kata bwt kamu. .jahat. . hahaha. .
knt0ng ajaib km it efeknya gak baek loh bwt anak2
k0nan keren. .detektif gt loh. .ganteng. .smart. .wekz”

KWP : " Conan kan terlalu serius kalo buat anak-anak.. ada cinta2annya lagi.. kalo doraemon lebih ke persahabatan dan mengajarkan baik buruk"

CSS :“emang c0nan bkn bwt anak kecil ug. .wee. .
d0raem0n itu sm skali gak mendi2k. .knt0ng ajaib it
bikin n0bita mlz. .anak2 jd brpikir instan u mendptkn sesuatu
pgn sng2 t0k. .pgn yg cpt. .pdhl knt0ng ajaib it hnya sebuah imajinasi
conan. .mengajarkan qt untk menguak sebuah misteri..yah ..... 
nyerempet2 psik0l09i f0rensik lah..like this..hahaha”

Ahh benarkah??saya sempat putus asa menjawab debatan sahabat saya itu ..saya memutar otak dan fokus pada doraemon si robot kucing biru ..apa ya yang ada dalam diri doraemon dan tak ada dalam kartu lain…? Kembali saya harus meminta bantuan um google untuk catatan saya kali ini..sejujurnya saya ngga bisa nrimo kalau kantung ajaib disebut”hanya” sebuah imanjinasi bagaimanapun seorang Albert Einstein pernah mengatakan kalau, “Imagination is more important than knowledge. Knowledge is limited. Imagination encircles the world”. Imajinasi lebih penting daripada pengetahuan. Pengetahuan ada batasnya. Imajinasi mengelilingi dunia!!!.
Doraemon mengajarkan kita untuk berimajinasi ini yang paling pertama terlintas di benak saya Ruang imajinatif telah menjadi kamar tersendiri dalam rumah besar bernama pengetahuan, baik rumah yang berfondasi indera, maupun yang berdasar rasio
Imajinasi sangat penting bagi perkembangan anak, terlebih untuk perkembangan dirinya di masa datang. Seorang anak dapat melihat suatu benda sederhana,misalnya cangkang telur ,kemudian ia membayangkan dan mengubah sebuah cangkang telur menjadi sebuah lukisan yang mempunyai nilai seni dan nilai materi yang cukup tinggi..melalui imajinasi kita bisa mengubah sesuatu yang biasa menjadi luar biasa.
Pelajaran positif lainnya, adalah nilai-nilai KEJUJURAN!!! Kisah Nobita pun dapat menjadi INSPIRASI dalam hidup kita. Meskipun Nobita tidak pandai dalam hal pelajaran, tetapi dia tidak pernah berbuat curang saat mengerjakan ujian. Suatu ketika ia hendak memakai pensil computer untuk mendapat jawaban benar secara otomatis saat ujian, tetapi ia segera mengurungkan niatnya dan memilih untuk mengerjakannya dengan cara yang jujur. Hal positif lain dari Nobita yaitu eksistensinya untuk tetap bergerak maju, tetap bertahan dan berjuang menghadapi segala rintangan yang ada. Nobita bukan orang yang selalu menang. Ia menjalani hidupnya tanpa prestasi yang berarti, tetapi ia menjalani hidupnya dengan penuh arti.
Ada beberapa kisah unik yang aku temukan di kantung um google dan ini mungkn baru sedikit diketahui oleh penggemar doraemon..
1. DORAEMON adalah seekor robot kucing yang dibuat pada tanggal 3 September 2112.
2. Produksi massal berbagai macam tipe robot terjadi pada abad ke-22. Di sebuah pabrik yang tidak jauh dari Tokyo, diproduksilah robot-robot kucing.
3. Karena sebuah kecelakaan, DORAEMON kurang 1 sekrup dibanding dengan robot kucing lainnya dan menjadi barang kelas dua.
4. Selama proses produksi, kesalahan terjadi pada salah satu robot.
5. Walaupun DORAEMON tidak begitu baik dalam studinya, robot ini dikirim ke akademi robot untuk dilatih sebagai robot rumah tangga.
6. Pada akhirnya, dia bisa lulus juga. Akan tetapi, tidak semuanya berjalan mulus bagi DORAEMON
7. DORAEMON menjadi pengasuh dari keturunan NOBITA.
8. DORAEMON dilelang dan ditawar oleh sebuah keluarga miskin. Dia harus bekerja sebagai baby sitter.
9. Pada suatu hari, saat DORAEMON sedang asyik tidur siang, sebuah robot tikus menggigit kedua daun telinganya. Hehe..lutuna…kejadian inilah yang membuat EMON selalu histeris dan takut pada tikus (dasar kucing aneh!!! Hehe)
10. Musibah tersebut membuat DORAEMON sangat sedih dan menangis selama 10 hari. DORAEMON menangis dan terus menangis. Air matanya membuat warna aslinya yang kuning terang menjadi luntur. Air matanya menghapus warna tubuhnya. DORAEMON berubah menjadi apa yang kita kenal sekarang, yaitu sebuah robot kucing biru tanpa daun telinga.
11. DORAEMON dikirim kembali ke masa kini oleh cicit Nobita, Sewashi (pemilik DORAEMON), untuk memperbaiki kehidupan Nobita agar keturunannya merasakan kehidupan yang lebih baik. Nobita adalah seorang anak kelas 5 SD yang selalu mengalami nasib sial dan tidak mempunyai kemampuan apa-apa. Meskipun demikian, ia pandai dalam tembak-menembak dan membuat teka-teki. Nobita juga ahli dalam hal ‘tidur’. Beberapa keahlian yang tidak berguna di zaman Jepang modern. Inilah alasan mengapa ia gagal menjalani kehidupannya. Ia malas jika harus bersungguh-sungguh dalam melakukan sesuatu. DORAEMON dikirim dari masa depan untuk menjadikannya seorang pria yang sukses. Inilah misi terbesar DORAEMON. Sangat ironis, sebuah robot gagal datang membantu seorang anak yang gagal. Akan tetapi, pada kenyataannya, PERSAHABATAN kedua anak ini membuat mereka menjadi orang yang LEBIH BAIK…
Dalam beberapa episode pun kita bisa menemukan bahwa doraemon dan kawan kawan... mengajarkan kita untuk mencintai lingkungan lebih ke masalah global warming n pemnfaatan besar2an ato eksploitasi SDA yang cenderung merusak lingkungan..kita tak perlu pahlawan sekelas spiderman ato pun batman untuk menyelamatkan bumi kita hanya perlu meniru perilaku doraemon dan kawan-kawanya yang kelas lima SD untuk lebih mencintai bumi kita..
Satu kisah yang membuat saya juga mengagumi Nobita adalah kisah kepergian DORAEMON. Dia akhirnya berhasil mengalahkan Giant, dan dia berkata (dalam kondisi babak belur)…”AKU MENANG DORAEMON!!! PULANGLAH TANPA RASA KHAWATIR, SEBAB TANPAMU AKU MASIH BISA MENANG….”. Singkat kata, Nobita mempunyai kualitas-kualitas tidak terduga yang bisa kita tiru untuk mengarungi hidup yang penuh tantangan ini, yaitu KEJUJURAN, KETEGARAN, KEMAUAN UNTUK BERUBAH, dan KEMAMPUAN UNTUK BERSYUKUR.
Akhir dari catatan ini saya hanya ingin menyampaikan memang doraemon tidak bisa terlepas dari catatan negatif namun saya berharap kita harus selalu bisa mengambil yang baik2 dan menyingkirkan apa yang tidak berguna..
Akhirnya catatan ini harus saya tutup dengan kalimat bijaksana sahabat saya itu 
CSS :”setiap orng blh br pendapat. . .
karena ini adalah negara dem0krasi
dan alangkah indahnya negara ini karena
kita bisa slng mengh0rmati n menghargai
seperti semb0yan negara kita. .bhineka tunggal ika... See More
berbeda2 tetapi tetap 1 jua. .hehe like this. . .0ke2”
Betapa indahnya hidup jika kita menganggap bahwa sebuah perbedaan itu rahmat..
Sebagian besar dari catatan ini saya ambil dari sebuah blog dengan di gubah tentunya …
Semoga bermanfaat….
“Lihat-lihatlah bunga yang sedang mekar
Tiba saat mengucapkan selamat pagi
Masa depan semua mari kita bangun
Lalalala lalalala bernyanyi bersama
Saya hidup di bumi ini masa depan dengan kapal angkasa
Mari kita banyak-banyak berikhtiar
Menjadikan satu-satu kita wujudkan
Kita hidup di bumi ini
Pagi, esok, dan seterusnya….
Masa indah sangat banyak kota impian
Menjadikan satu-satu kita wujudkan…”
sebuah lagu penutup film DORAEMON versi Indonesia

0 komentar:

Post a Comment