Kita engga bakal tahu sebelum mencoba

Kita engga bakal tahu sebelum mencoba. Intinya gitu.. hari ini aku ke Tanjung Priok, ngurus SKCK, ngurus kartu kuning. Aku engga pernah naik motor sampai sejauh itu, kalau ke arah sana palingan sampe Sunter. Tanpa google maps, tanpa SIM, bersama mama, kita modal nekad. hihi..
satu-satunya modal yang aku punya cuma kata-kata dari bapak " Santi.. kamu tau tamco?" Aku ngangguk tak bersemangat. Jujur ke Tanjung Priok sendirian menurutku ide yang buruk yang ada dibayanganku semalam adalah jalanan yang panas, berdebu, penuh truk gede-gede dan kalau sampai nyasar kan ga lucu banget.. 
"Dari Tamco kamu lurus terus jangan belok-belok sampai ada lampu merah pertama, polres ada disebelah kanan, gede banget" kata-kata bapak, aku inget sepanjang jalan. "lampu merah pertama belok kanan, ada tulisan polres gede banget" SIP. Bungkus!
Aku berangkat dengan atribut lengkap (belajar dari pengalaman sebelumnya kalau engga pakai begitu-begitu jadi permen blaster : BLANG BLANG BLANG).. 
Bismillahirohmanirrohim...
lewat pasar minggu, belok di Brimob, masuk ke volvo, terus cawang si bebek merah melaju dengan kecepatan yang standar aja. Ada razia dua kali.. Allah MahaBaik.. lolos terus euy.. engga sempet di berhentiin.. lewat Tamco aku ngasih aba-aba ke Mama " Mah.. lihat sebelah kanan ya mungkin bentar lagi nyampe"  aku sendiri engga yakin dengan ucapanku tapi lagi-lagi.. bismillah aja wis..
lewat Tamco jalanan udah mulai berdebu.. Aku paling engga suka daerah ini.. jauh banget bedanya sama Srengseng yang adem.. ugh.. 
Pelan tapi pasti dari jauh aku lihat gedung coklat-coklat, jangan-jangan itu lagi gedungnya pikirku dan ternyata benar. POLRESNYA KETEMU. KETEMU SAUDARA-SAUDARA. Jingkrak2..dan setelah acara tulis menulis formulir, cap 10 jari akhirnya petugas SKCK nya bilang suratnya bisa diambil hari Rabu. YEAY..
Pulang dari polres rencanaya sekalian bikin surat kuning, lagi-lagi Allah MahaBaik, Ia telah menggerakkan hati orang-orang yang bikin gedung kecamatan agar engga jauh-jauh dari Polres jadi aku engga perlu muter-muter lagi nyari tuh kantor (hehehe.. kata-kata macam apaaa inih?)
setelah urusan surat-surat beres aku sama mama pulang.. sebelum pulang sempet mapir dulu ke sebuah mesjid buat Shalat Ashar, Mesjidnya bagus deh.. engga begitu gede tapi nyaman dan adem banget, dindingnya terbuat dari teralis, tanpa semen atau batu bata jadi angin bisa langsung masuk.. AC alami euy.. Aku aja betah duduk lama-lama disono.. 
Udah ah.. tidur.. mama udah berjaga disamping siap dengan kata-kata "CEPET TIDUUUUURRR!

0 komentar:

Post a Comment