Namanya Bidan Tri

Namanya bidan Tri. Tri Eljayanti. Umurnya baru 28 tahun, Pakai kerudung, tidak suka difoto kecuali foto sama artis, profesional, Bidan Jenius, Bidan U
sil, manis dan mempunyai suara ketawa yang lucu. Dia adalah salah seorang wanita yang bisa bikin aku pengen jadi cowok karena menurutku gampang banget buat jatuh cinta sama dia. Aku belajar banyak darinya, bagaimana menjadi orang yang sabar, selalu bersemangat, ikhlas dan bekerja dengan cinta.
Aku ingat saat itu dia ulang tahun, dia dan aku kebetulan dines pagi, tapi aku yang datang lebih dulu dari dia. Pas aku datang kepala RB ku bilang kalau hari itu Ka Tri ulang tahun dan akan memberikan surprise party. Tidak hanya kepala RB ku banyak juga yang udah ngumpul di RB menunggu si tersangka datang aku engga sabar. Pas dia datang, kepala RB ku yang udah nunggu diluar lari masuk ke RB buat ngasih tahu kita agar bersiap-siap menyambutnya. Dan begitu pintu di buka... selamat ulang tahun.. selamat ulang tahun.. selamat ulang tahun Tri Elja selamat ulang tahun..lagu ceremony itu mengalun ceria, dia menangis dan tak mampu berkata-kata dalam beberapa saat. Ia menyembunyikan airmata harunya dengan menutupi mukanya menggunakan kerudung.. hari itu aku sadar semua orang menyayanginya dan semua orang menyayanginya pasti karena satu alasan : Kebaikan hati yang dimiliki Ka Tri. Memang apa yang kita tanam tentu itu yang akan kita tuai. Seseorang akan dikenang tergantung dari apa yang mereka lakukan semasa hidupnya. Bukankah begitu?
Aku suka menatapnya dalam, mengamati saat dia bekerja. Kadang jika aku jeli aku bisa menangkap kalau dia ada masalah tapi dia tidak akan mengatakan apapun (kecuali kalau keceplosan :P) kesedihannya akan dia sembunyikan dalam tawa.  Dia adalah nafas Ruang Bersalin, tempat dimana aku berkeluh, Ah.. memang ngga ada yang bisa seperti dia, tidak juga aku..

2 komentar:

Unknown said...

Waaa... ada kupluuuk...

Unknown said...

wahhh ada mas panjii..

Post a Comment